Kamis, 10 Maret 2022

Rekrutmen Calon Pengajar Praktik


Rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP) Angkatan 7

rangkangbelajar.comDalam rangka menindaklanjuti peluncuran kebijakan Merdeka Belajar Episode kelima: Guru Penggerak, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menyelenggarakan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) angkatan ke-7. Tujuannya untuk menghasilkan Guru Penggerak yang berperan menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.  

PGP angkatan ke-7 akan dilaksanakan pada sasaran 446 Kabupaten/Kota (daftar Kabupaten/kota dan provinsi dapat dilihat di sini). Pelaksanaan PGP angkatan ke-7 direncanakan akan dimulai pada bulan Oktober 2022 selama 6 (enam) bulan dengan menggunakan pola belajar mandiri terbimbing melalui sistem belajar daring dan luring. Untuk melaksanakan pendidikan tersebut diperlukan Pengajar Praktik (PP), oleh karena itu sebagai persiapan pelaksanaan pendidikan guru penggerak akan dilakukan rekrutmen Calon Pengajar Praktik (CPP). 

Terkait rekrutmen CPP, berikut dimenginformasikan beberapa hal sebagai berikut.
  1. Sasaran calon peserta Guru Penggerak angkatan 7 adalah 20.000 calon guru penggerak;
  2. Diperlukan sekitar 4.000 Pengajar Praktik, untuk mendampingi 20.000 calon guru penggerak yang terdistribusi pada 446 kabupaten/kota.
  3. Proses rekrutmen CPP dilakukan beberapa tahap seleksi yaitu: tahap 1 (registrasi, pengisian dan penilaian biodata, dan penilaian esai); tahap 2 (penilaian simulasi mengajar dan wawancara); dan tahap 3 (pembekalan CPP).
  4. Tim rekrutmen calon  Guru Penggerak adalah Tim Independen yang telah dibekali dengan pelatihan dan dinyatakan lulus sebagai Asesor dengan mengutamakan prinsip transparan, akuntabel, dan berkualitas.
  5. Informasi proses rekrutmen calon pengajar praktik dapat dilihat (di sini) atau laman berikut: https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/
**Registrasi akan dibuka mulai tanggal 14 Maret s/d 8 April 2022

Sub YouTube Channel Ikuti Channel YouTube Rangkang Belajar untuk mendapatkan konten baru seputar Pendidikan:

Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect