Kamis, 28 Juli 2022

Audit Mutu Internal Pascasarjana IAIN Lhokseumawe

rangkangbelajar.com| Dalam rangka pelaksanaan pengujian secara sistematik, mandiri, dan terdokumentasi di lingkungan Pascasarjana IAIN Lhokseumawe, maka dilakukan Audit Mutu Internal (AMI). Hal ini  untuk memastikan, bahwa pelaksanaan semua program dan kegiatan di Pascasarjana telah sesuai prosedur dan hasilnya juga telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. 


Pascasarjana IAIN Lhokseumawe memiliki empat Program Studi (Prodi), yaitu: Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang dipimpin oleh Dr. Kamaruzzaman, M.A, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dipimpin oleh Dr. Nurhayati, M.A., Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) yang dipimpin oleh Dr. Susi Yusrianti, M.Pd., dan Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) yang dipimpin oleh Dr. Usamah, M.A. 


Kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) di lingkungan Pascasarjana tahun ini dilaksanakan pada Rabu 27/07/2022, di mana Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Lhokseumawe mengutus Tim Asesor Internal yang terdiri dari: Dr. Zulfikar Ali Buto, M.A. sebagai pengawas eksekutif, Dwi sebagai sekretaris, Dr. Zainuddin, M.S. sebagai Ketua Tim Asesor, beserta 3 orang asesor anggota. 



Selain didampingi oleh masing-masing sekretaris Program Studi di lingkungan Pascasarjana para Ketua Program Studi juga didampingi oleh Tim Gugus Kendali Mutu Pascasarjana (Dr. Agus Salim Salabi, M.A, Dr. Jafar, M.A, Dr, Mannan, M.A, Dr. Faizin, M.A., dan Dr. Nia Wardhani, M.A.).


Adapun aspek-aspek yang diaudit, meliputi: 1) Dokumen (sebelumnya) Bukti Hasil Rapat Tinjauan Manajamen dan Bukti Verifikasi Tindakan Perbaikan, 2) Dokumen Mutu Program Studi yang terdiri dari 13 item, 3) Dokumen Data Pendukung Laporan Kegiatan Program Studi yang terdiri dari 32 item, 4) Dokumen Data Pendukung Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA) yang terdiri dari 8 item, 5) Dokumen Mutu Unit Pengelola Program Studi (UPPS) yang terdiri dari 8 item, 6) Capaian Kinerja Program Studi berupa tabel Indikator Kinerja Utama (IKU) yang terdiri dari 8 IKU, dan 7) Hasil Laporan  Survei CPL (Capaian Pembelajaran) yang mencakup Instrumen Survei, Responden, Analisis Hasil Survei, Hasil Laporan Survei, Tindak Lanjut, dan Rekomendasi. (Admin)


Sub YouTube Channel Ikuti Channel YouTube Rangkang Belajar untuk mendapatkan konten baru seputar Pendidikan:

Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect