Jumat, 07 Oktober 2022

Pedoman Penulisan Karya Ilmiah IAIN Lhokseumawe

Buku 1
Judul Buku: Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah IAIN Lhokseumawe
Penulis:  Tim Penyusun FTIK IAIN Lhokseumawe 
Jumlah Halaman: 83 hlm
Diterbitkan oleh: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe, Lt. 2 Gedung FTIK IAIN Lhokseumawe Jl. Medan-B. Aceh, Km. 275 No. 1 Alue Awe, Kota Lhoksesumawe, Aceh 

Download di sini!

Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (edisi ke-2) ini menjadi panduan mahasiswa di lingkungan FTIK IAIN Lhokseumawe terkait format, cara  penulisan, rambu-rambu atau batasan dalam penulisan skripsi yang dilandasi dengan kode penulisan ilmiah yang lazim digunakan dalam dunia akademik  dan  berlaku. Panduan ini memuat 8 (delapan) BAB pembahasan, antara lain: 
BAB I KARYA ILMIAH (Penulisan Skripsi di FTIK IAIN Lhokseumawe, Prinsip-Prinsip Penulisan, Keaslian, Kemutakhiran, Manfaat), BAB II PENGETIKAN (Jenis dan Ukuran Huruf/Font, Batas Tepi/Margin dan Kertas, Warna Sampul, Modus Huruf, Jarak Baris Ketikan/Spasi, Alinea Baru dan Penomoran Halaman, Bullet), BAB III SISTEMATIKA PENULISAN (Isi Bagian Awal, Isi Bagian Inti, Isi Bagian Akhir), BAB IV PENATAAN ISI KARYA ILMIAH (Penataan Isi, Penataan Tabel, Penataan Gambar), 
BAB V RUJUKAN (Catatan Kaki, Penulisan Sumber Kutipan, Cara Penulisan Dua Sumber, Cara Pengutipan dari Berbagai Sumber), BAB VI PENULISAN DAFTAR PUSTAKA (Penggunaan Huruf dan Spasi, Penulisan Sumber), BAB VII REFERENCE MANAGER (Instalasi Zotero, Document Preferences, Penggunaan Zotero melalui Web Connector, Penggunaan Zotero secara Manual, Pengaplikasian Zotero pada Tulisan), BAB VIII BAB BAHASA ARAB.


Buku 2
Judul Buku: Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah IAIN Lhokseumawe
Penulis:  Tim Penyusun Pascasarjana IAIN Lhokseumawe
Diterbitkan oleh: Pascasarjana IAIN Lhokseumawe Jl. Cempaka, No. 2 Lancang Garam, Kec. Banda Sakti, Kota Lhoksesumawe, Aceh

Download di sini!

Di tahun yang sama Pascasasrjana IAIN Lhokseumawe juga telah menerbitkan buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah (edisi revisi) untuk mahasiswa strata dua (S2). Buku Panduan Penulisan Karya Ilmiah ini iharapkan bisa membantu mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah. 
Pada sisi lain, buku ini juga bertujuan menyeragamkan teknik dan standar penulisan di lingkungan Pascasarjana IAIN Lhokseumawe sehingga ada kesamaan pandangan di kalangan mahasiswa Pascasarjana S-2, para dosen pembimbing, dan para pengambil keputusan akademik dapat terwujud.

Sub YouTube Channel Ikuti Channel YouTube Rangkang Belajar untuk mendapatkan konten baru seputar Pendidikan:

Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect