Senin, 20 Maret 2023

Dosen IAIN Lhokseumawe Menerima Sertifikat Dosen

Rangkang Belajar | Sertifikasi Dosen (Serdos) ditujukan untuk meningkatkan kualitas pendidik dan menjadi upaya untuk memenuhi standar kualitas pendidikan tinggi yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program Serdos yang sebelumnya dilaksanakan pada 19 s.d 23 Desember 2022 lalu diikuti oleh puluhan dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di wilayah Provinsi Aceh.

Program Serdos terdiri dari beberapa tahap, yaitu: tahap persyaratan administratif, tahap pengembangan kompetensi dengan mengikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Dosen Pemula (PKDP), dan tahap penilaian, memutuskan bahwa sejumlah dosen PTKI berhak menerima sertifikat keprofesian (lulus), termasuk di dalamnya 9 (sembilan) dosen IAIN Lhokseumawe. Hal ini menunjukkan bahwa mereka telah memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh lembaga penyelenggara Serdos.

Sertifikat keprofesian yang telah diambil pada tanggal 15/03/2023 oleh Dr. Agus Salim Salabi, M.A. selaku Sekretaris LPM di UIN Imam Bonjol Gedung III Padang, hari ini (20/03/2023) diserahkan langsung oleh Dr. Zulfikar Ali Buto, M.A. (Ketua LPM IAIN Lhokseumawe) kepada 9 (sembilan) dosen di ruang LPM IAIN Lhokseumawe.
Adapun sembilan dosen yang menerima serdos, yaitu: 1) Dr. Muhammad Anggung Manumanoso Prasetyo, M.Pd./dosen profesional dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam, 2) Dr. Nurul Fadhillah, M.Hum./dosen profesional dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris, 3) Elfiadi, M.Pd./dosen profesional dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 4) Istiqamah, M.Pd./dosen profesional dalam bidang Pendidikan Bahasa Indonesia. 5) Nurul Akmal, M.Pd./dosen profesional dalam bidang Pendidikan Matematika Ali Muhayatsyah, 6) Irwanto, M.T.H./dosen profesional dalam bidang Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, 7) Machzumy, M.S.I./dosen profesional dalam bidang Ilmu Falaq, 8) Ali Muhayatsyah, M.E.I./dosen profesional dalam bidang Perbankan Syariah, dan 9) Muhammad Ihsan, M.H./dosen profesional dalam bidang Hukum Tatanegara.

Zulfikar menyampaikan, bahwa: "Dengan serah terima Setifikat keprofesian ini, tentunya kita berharap para dosen dapat lebih meningkatkan kinerja dan kualitas di berbagai bidang Tridarma Perguruan Tinggi (pengajaran/pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat).

Sub YouTube Channel Ikuti Channel YouTube Rangkang Belajar untuk mendapatkan konten baru seputar Pendidikan:

Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect