Sabtu, 02 Desember 2023

Kelompok 54 KPM IAIN Lhokseumawe Gelar Seminar Peringatan Bahaya Narkoba dan Rokok

Rangkang Belajar | Kelompok 54 Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe yang bertugas di Desa Naman Jahe berhasil mengdakan momen edukatif dengan sukses menggelar seminar kenakalan remaja, menyoroti bahaya narkoba dan rokok. Acara ini digelar di Yayasan Perguruan Swasta Swakarya Langkat pada Jum'at, (01/12/2023). 

Seminar ini diikuti oleh siswa/i kelas 7 Yayasan Perguruan Swasta Swakarya, dengan menghadirkan tokoh-tokoh penting seperti ibu Kristina Br. Sitepu dari puskesmas Tanjung Langkat, Bapak Agus Ginting dari Koramil 05 Tanjung Langkat, Bapak Nobdi Nanda Ginting Suka selaku Kepala Desa Namanjahe, dan para guru di Yayasan Perguruan Swasta Swakarya. 
Inisiatif ini merupakan bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pendidikan yang dilakukan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) kelompok 54 IAIN Lhokseumawe. Syahroni, S.Pd, guru di Yayasan Perguruan Swasta Swakarya, menyampaikan, "Kegiatan ini sangat penting agar anak-anak, dapat memahami risiko dari konsumsi narkoba dan rokok, sehingga mereka dapat menghindari kedua zat tersebut." 

Dengan penyelenggaraan seminar kenakalan remaja, diharapkan para remaja, khususnya siswa SMP Yayasan Perguruan Swasta Swakarya sebagai generasi penerus bangsa, dapat lebih sadar dan mampu menjaga diri dari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Ini adalah sebuah langkah positif untuk membentuk masa depan remaja yang lebih baik. 

Sub YouTube Channel Ikuti Channel YouTube Rangkang Belajar untuk mendapatkan konten baru seputar Pendidikan:

Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect