Jumat, 26 Februari 2021

Bedah Buku (Dua)


Repost
Bedah Buku "Logika Kemuliaan Hidup" IKAPDA dan Launching Buku "Hijrah Together Ukhuwah Forever" DAMORA

rangkangbelajar.com| Menyahuti semangat literasi yang pernah digagas oleh Bang Toba, mulai kegiatan bedah buku "Berani Hidup Tak takut Mati", kemudian berlanjut dengan kegiatan pelatihan menulis untuk santri-santri Dayah Modern Arun (Damora) Lhokseumawe, maka sahabat-sahabat Bang Toba yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Alumni Darularafah Raya menggelar acara bedah buku dua.
Tanggal 10 September 2019, buku "Logika Kemuliaan Hidup: Menjaga Tradisi Mewarisi Modernitas" dibedah dan dipandu oleh  para alumni Pesantren Darularafah Raya Deli Serdang. H. Ihsan Abbas, LC., M.A., (alumni XI) dan H. M. Fadhil Rahmi LC. (Alumni VI) bertindak sebagai narasumber pembedah, serta Wido Wahyudi, S.H.I. (Alumni V) sebagai pemandu acara.

Bersamaan dengan kegiatan bedah buku, dilakukan juga launching buku "Hijrah Together Ukhuwah Forever", ditulis oleh santri-santri Damora (hasil dari pelatihan menulis yang digagas oleh alm. Bang Toba. "Kami akan bantu editing dan membukukan tulisan para peserta", begitu janji Bang Toba kepada para santri Damora pada saat pelatihan menulis, Bersama sahabatnya yang kala itu sedang menempuh pendidikan di IAIN Jember, editing buku masih sempat terselesaikan. Sayang, Bang Toba tak sempat melihat hasil cetak buku yang beliau amanahkan kepada Afkari Publishing Banda Aceh, apalagi untuk menyaksikan peluncurannya, karena Bang Toba wafat tanggal 30 Agustus 2019, sebelas hari sebelum kegiatan launching dan bedah buku terlaksana.


Menyikapi semangat literasi Bang Toba, Ikatan Keluarga Alumni Darularafah Raya terus mendukung dan merealisasikan apa yang telah digagasnya. Semoga kegiatan Bedah Buku kedua dan kegiatan yang sejenis akan terus berkelanjutan sehingga dapat menjadi penyambung pahala jariah. (Admin)



Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect