Rabu, 17 Maret 2021

Bantuan Pendidikan bagi Anak Yatim



rangkangbelajar.com| Bantuan pendidikan bagi anak yatim dari keluarga IKAPDA (Ikatan Keluarga Alumni Darulrafah Raya) merupakan program pemanfaatan dana sumbangan sukarela yang dihimpun melalui anggota IKAPDA dan donatur lain yang tidak mengikat.

Ketua IKAPDA Aceh, Tengku Iskandar yang lebih akrab disapa Bang Egem mengatakan, "Bantuan pendidikan bagi anak yatim yang saat ini masih dikhusukan untuk anak-anak alumni, menjadi salah satu semangat bersama dan kepedulian terhadap anak-anak para alumni Darularafah Raya yang orang tuanya telah berpulang ke Rahmatullah. Melalui program ini, anak-anak yatim dari keluarga alumni diharapkan dapat terus melanjutkan pendidikan."

Semangat program di IKAPDA Aceh, berupaya memastikan bahwa anak-anak alumni dapat melanjutkan pendidikan meski telah ditinggal wafat orang tuanya. Karenanya, sejumlah program kepedulian terhadap anak yatim dari keluarga alumni Darularafah Raya yang berada di berbagai kabupaten di Aceh telah dilakukan sepanjang tahun 2020-2021.

Dua di antara penerima santunan bulan ini adalah Azmi Hidayatullah dan Azimah Fillah, mereka anak-anak dari almarhum Sabaruddin Simbolon (Bang Toba, alumni IV) anggota IKAPDA Aceh Utara-Lhokseumawe yang saat ini, keduanya sedang mengenyam pendidikan di Pesantren Modern Az-Zahrah Desa Beunyot Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen.

Baca juga: IKAPDA "Peduli Sosial"


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Putra Karya Mansyah, Ketua IKAPDA Aceh Utara-Lhokseumawe didampingi beberapa anggota Ikapda Aceh Utara-Lhokseumawe  lainnya di kediaman almarhum dan diterima langsung oleh istri almarhum Bang Toba. “Alhamdullillah, setelah menyampaikan amanah bantuan pendidikan untuk anak-anak yatim dari keluarga alumni Darularafah Raya bulan lalu, malam ini (16/03/2021) kita dapat kembali menyampaikan amanah bantuan pendidikan dari DPW-IKAPDA Aceh berikut tambahan sumbangan donasi pendidikan salah satu anggota DPD-IKAPDA Aceh Utara-Lhokseumawe. Semoga program ini menjadi penggerak dan stimulus bagi seluruh anggota IKAPDA lainnya dalam rangka melatih empati dan kepekaan sosial.” Admin

Tags :

bm
Created by: Admin

Media berbagi informasi dan pembelajaran seputar Pendidikan Islam (PEDI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Lembaga Pendidikan Islam.

Posting Komentar

Ikuti Channel YouTube

Connect